Senin, 07 Februari 2011

Aku hari ini telat kerja (lagi)

Pemandangan yang sangat membosankan, menunggu di halte bus, menunggu bus jurusan itu itu lagi, menunggu sampai tempat tujuan, menunggu angkutan kota berwarna kuning, menunggu lampu merah bergati hijau, menunggu angkutan kota kuning sampai tujuan, menunggu angkutan kota berwarna merah sampai ke tempat tujuan, kemudian berjalan kecil hingga sampai ke kantor. Aku bosan, aku jenuh, tapi aku harus menjalani rutinitas ini setiap hari untuk memenuhi kebutuhan aku sendiri. Aku sempat bertanya pada Tuhan, ‘Ya Tuhan, kenapa hidup ini ga adil sih?’, sejenak aku pun berpikir dan menarik kembali kata kata tersebut dan mulai meminta maaf kepada Tuhan. Ternyata aku adalah orang yang cukup beuntung, aku masih memiliki keluarga yang peduli kepadaku, aku masih memiliki teman teman yang perhatian kepadaku, aku masih memiliki pacar yang (sebetulnya) akhir akhir ini kurang perhatian kepadaku. Tapi aku masih memiliki semuanya! Hey, aku tiba tiba tersadar.. Apakah orang lain seberuntung aku?aku masih bisa bernafas dan melihat matahari pagi ini, aku masih memiliki anggota tubuh yang lengkap, dan masih memiliki kaki untuk berjalan. Aku masih memiliki tangan yang bisa digunakan untuk mnulis dang menggambar. Hey, aku sangat beruntung! Aku sangat bersyukur ya Tuhan.. Maafkan aku selama ini masih sering sekali menuntutMu dan mengeluh mengenai keadaan aku di dunia ini. Sekali lagi, aku minta maaf ya Tuhan, aku sangat berterima kasih padaMu.. Maukah Kau memaafkanku? Semoga kau masih mau memperhatikan aku, si mahluk tak berdaya dan yang selalu berkeluh kesah ini..


(oleh @_intaaan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar