Rabu, 09 Februari 2011

janji buat abun

aku

akan mewarnai harimu

dengan merah

dan biru

untuk sebuah semangat

dan kelembutan hati

berlarilah nak

dan kejarlah angin

kalau kau dapat

dekaplah sejuknya

dan simpan dalam batinmu

aku

akan menggambari harimu

dengan lukisan perjalanan

burung yang terbang jauh di sana

agar kau ingat

bahwa langit itu tinggi

dan burung selalu kembali

aku

akan menulis di hatimu

cerita bulan bintang dan matahari

yang selalu kita pandangi

dari teras depan

jendela belakang

atau kadang

dengan mata terpejam

agar kau ingat

mereka selalu ada

betapapun gelap kau rasakan

aku berjanji

akan mengukir kenanganmu

tentang sebuah rumah mungil

di mana angin berhembus melalui pintunya

dan matahari menyelusup dari tirainya

di bawah langit

yang dihiasi cerita

perjalanan burung-burung

dan aku berjanji

memberimu kenangan terbaik

dari masa kecil

untuk terus kau bawa

menjelajahi kehidupan

sebagai cermin

sebagai telaga

atau pelepas rindu

pada angin

pada langit

matahari

bulan dan bintang

di tahun-tahun

yang akan lalu itu

aku

yang telah berjanji

dan akan sangat merindukanmu

suatu hari nanti


---Oleh:


(diambil dari: www.undeliveredmessages.tumblr.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar