Jumat, 11 Februari 2011

Soul Sister

Jakarta, 10 Februari 2011

Eka : *mengulurkan tangan* “Hay..Eka, namanya siapa?”

Meiske: “Meiske, anak mana?”

Eka : “Ksatrya, lu?”

Meiske: “30, lah..Ksatrya? rumahnya dimana?”

Eka : “Cempaka putih, wah..anak 30 ya? Kenal ini *ngeluarin dompet* *ngasih unjuk foto* Wira?”

Meiske : “Ini kayanya adek kelas gue deh, pacarlu ya?”

Eka : *nyengir*

Meiske: “aaaw..berondong.. *nyengir juga* Cempaka putihnya dimana? Gue juga di cempaka putih”

Eka : “Oh ya? Di Cempaka III, lu dimana?”

Meiske: “Kampung Rawa Selatan, ya ampun, deket dong rumah kita..”


Hay Meis ( @ ) ..inget ga? Yah..kurang lebih seperti itu awal perkenalan kita, di kampus Interstudi Tendean, lantai dua, ruang E. Lupa sih tanggal berapa, tapi yang pasti saat itu bulan September tahun 2003.

Kita kenal..kita berteman
Bersama sama tapi tak selalu sama
Dari tawa hingga air mata

Saat kaya saat miskin dan berjuang menjadi kaya raya..bersama
Berduka..tersenyum..dari tertatih hingga bisa berlari (lagi)

Kamu, menemani ku menghabiskan tawa
Temani aku disaat temanku hanya sepi
Ditinggal Ibu ditinggal dia
Menemanimu disaat kamu menitikkan air mata
Menyakinimu atas hal yang
selalu kau ragukan
Atau sekedar berbagi tips menurunkan berat badan
Dari cempaka putih, tendean, wijaya, taman menteng, hingga kamar tidurmu

Ada kalanya kita ragu
Saling curiga bahwa kita mencu
rigai
Ada dimana sabar kita menjadi emosi
Kita marah, saling mengerutkan dahi
Saling menelaah apa arti sebuah kepercayaan
Apa guna pertemanan, apa arti sebuah persahabatan
Perlu sendiri.. perlu cicipi yang namanya hampa, sekali sekali tanpa kamu
Hasilnya.. Sepi.

Meiske, jika kamu mau, panggil aku sabahatmu, dari dulu hingga esok
Meiske, mari pegang tanganku, yang erat, jangan pernah dilepas
Gapai mimpi..gapai cinta..gapai bahagia..usir airmata.. terus genggam tanganku
Meiske, sahabatku..duduklah dihatiku, yang tenang, baik dalam tawa maupun dalam hampa
Tenang, ada aku disini, janga
n pernah merasa sendiri
Ada aku disampingmu, siap mengapus air matamu
Atau sekedar menemanimu men
geluarkan pedih tangis kecewamu

Kita selalu bersama..
melewati yang namanya jatuh cinta hingga patah hati
Menikmati hidup, menertawai nasib, mencaci ketidakadilan sampai terbahak bahak
Saling memuji kebodohan, menyemangati kegagalan
Lalu saling sombong agar saling terpacu untuk maju
Selalu bersama merotasi alur cerita Tuhan yang biasa disebut dengan Takdir

Mereka sebut kamu sahabat.. teman baik
Ada yang bilang BFF alias Best Friend Forever
Soul mate dalam bentuk sesama Hawa
Bagai saudara tapi beda orang tua
Orang lain yang justru paling mengerti apa yang kita rasa
Terserah mereka mendefinisikannya apa, terserah mereka mau memanggilnya apa

Sahabat.. ‘best friend forever’, soul mate, saudara.. Definisi lengkap yang aku rangkum dengan panggilan Meiske Olivia Latuny

Meis, mungkin elu familiar dengan tulisan diatas, ini memang tulisan yang gue buat untuk lu ditahun 2009, setelah dibaca ulang, keadaan masih sama, belum ada yang berubah, malah makin indah. Jadi, gue putuskan untuk memposting ulang dan mengedit sedikit tulisan tersebut dengan apa yang gue rasain ke lu sekarang… Masih sama Meis, rasa sayang dan butuh gue ke elu dari tahun 2003 sampai saat ini masih sama, bahkan makin dalam.

Lu tau kan, gue susah berteman dekat dengan perempuan, entah kenapa persahabatan gue selalu gagal jika dengan dia, dia, dia dan mereka. Hampir 8 tahun kita kenal, dari sama-sama masih kurus sampai sekarang sama-sama sebel tiap kali susah nyari baju yang cocok tiap belanja. Bisa dibilang, elu adalah satu-satunya saksi gue jadian-putus dengan semua mantan-mantan gue, nemenin pas berbunga-bunga, tersenyum, marah, sedih, patah hati, terpuruk sampai bangkit dan jatuh cinta lagi.

Meis, kita ga selalu sama, meskipun kita sama-sama Gemini, namun sering banget kita bertentangan dalam menilai sesuatu, yang akhirnya jadi ribut kecil dan debat, tapi..kita tetap bersama, lu tetap disini nemenin gue yang bodoh, keras kepala dan labil. Elu yang selalu bantu gue membuat keputusan disaat gue ragu, elu yang tanpa ditanya dan tanpa pamrih mengulurkan tangan saat gue terjatuh sejatuh jatuhnya, dan elu ga pernah bosan. Tetap menjadi Meiske yang dari dulu gue kenal.

Meis, entah berapa banyak ucapan terima kasih yang gue harus sebutkan untuk semua kesetiaan lu ngebantu, nemenin, sayang, dan peduli sama gue, mungkin ngucapin ‘Teima Kasih’ setiap hari pun rasanya ga akan cukup. Ini ga lebay, tapi kita sama-sama tau, segimana hebatnya elu sabar berteman sama gue, dan gue sangat menghargai itu.

Meiske, gue pun mau minta maaf, gue ga ada habis-habisnya ngerepotin lu, mulai dari selalu ikut lu pacaran biar ga bete dirumah dimalam minggu sampai segala hal yang mungkin kalau gue tulis satu persatu disurat ini akan jadi berpuluh-puluh lembar. Meis..sumpah yah, gue bener-bener hutang banyak sama elu, sama kebaikan lu, yang entah kapan bisa gue lunasin. Gue selalu bikin lu kesel dengan cerita-cerita gue yang selalu kaya roda, berputar-putar dimasalah yang itu-itu aja. Gue aja bosen Meis ngelaluin hal-hal tersebut, entah kekuatan dari mana yang elu punya, sampai bisa sabar terus disamping gue ngelewatin itu semua.

Ah gila aja, udah 3 halaman surat ini. Hihihi..kebiasaan deh, kalau udah nulis pasti gue suka ga inget dan kasihan sama yang baca, selalu panjang… bahkan pas ujian, ingetkan, elu selalu bilang “ya ampun Ka, kebiasaan deh sampe minta nambah kertas buat jawab soal ujian, emang elu nulis jawabannya apa sih?” :D

Ah Meiskeee....gue ga akan pernah bosen bilang terima kasih dan maaf ke elu, lu tidak hanya sekedar ngasih gue sebuah persahabatan, elu pun ngasi gue keluarga, elu ngebiarin gue manggil mama dan papa lu dengan sebutan yang sama, bahkan adik-adik serta abang lu pun, elu selalu bilang, mereka juga papa, mama, adik dan abang gue, jangan ngerasa kesepian lagi. Yah.. meskipun sekarang panggilan-panggilan tersebut sedang tidak bisa seleluasa dulu karena satu dan lain hal yang sama-sama kita ketahui, gue tetep bersyukur.. berkat lu, gue punya keluarga baru. Terima kasih Meis. Terima Kasih.

Meis, jangan pernah bosen yah terus ada disamping gue, terus peluk gue saat dunia ngucilin gue, temenin gue mentertawai takdir yang kadang terlalu konyol untuk dihadapi dengan sikap sinis, karena gue pun ga akan pernah bosen nemenin lu melalui saat-saat itu. Kita masih punya hutang jalan-jalan ke Thailand bareng, InsyaAllah tahun ini kita bisa jalan-jalan berdua ke pantai, tempat yang sama-sama kita kagumi, pake bikini, ketawa-ketawa sampai semua orang yang liat nyangka kita gila, pelukan, saling sayang sampai semua orang ngira kita lesbi, seperti biasa. :))

Meis, yang sehat, bahagia, jangan terlalu capek kerja, banyakin seneng-seneng, ayo selesain skripsinya, jadi sarjana! nikah dengan orang yang elu sayang, gue akan terus disamping lu Meis, jadi orang yang siap paling repot ngurusin pernikahan lu, siap dipanggil Bunda sama anak-anak lu. Siap sampai kapanpun jika diijinkan terus memanggil lu Sahabat, Saudara, Soulmate, Soul Sister. :)


Meis, kita lanjutin yah foto-foto diatas, yang banyak, sampai ada foto kita berdua dengan rambut abu-abu (namun tetap sexy :p ), nanti kita tambahin foto-foto kita lagi bareng suami kita, sama anak-anak kita, sambil senyum, sambil tertawa, kita foto dengan berbagai macam gaya, dan disaat saat itu tiba, gue janji akan menulis surat cinta lagi buat elu, lengkap dengan berbagai gaya foto-foto tersebut. Janji? :)


I Love You, Meiske Olivia Latuny.

E


---Oleh:


(diambil dari: www.sisayappatah.tumblr.com )


1 komentar:

  1. Woww..
    udah deh susah mau komen apa..
    yang penting sahabatan terus yah, buat Eka dan Meiske...

    keep spirit Eka..

    salam olah raga...:)

    BalasHapus