Minggu, 13 Februari 2011

Surat Terakhir

Untuk kamu, kamu, kamu (ala st 12 karena tanggal 12)

Hari ini adalah hari terakhir, aku bisa menuliskan surat ini. Karena ini hari ke 30 dan terakhir, tukang posku si @ekaOtto masih bisa nganterin surat aku ke kamu, kayaknya dia mau cuti valentinenan kali ya abis itu. Oiya bentar lagi valentine ya ? Kalo diingat-ingat kita gak pernah ya ngerayain hari valentine bersama.
Iya, emang aku sengaja. Aku gak pernah ngasih kamu coklat maupun bunga.
Bukan, bukan karena aku gak sayang sama kamu atau karena aku gak pernah inget hari itu. Tapi emang karena aku gak begitu suka coklat dan mungkin mager nyari bunga. Kadang aku sibuk kerja atau emang aku lagi pengen main dan ketawa-tawa.
Tapi walaupun kita gak pernah candle light dinner dengan bunga dan coklat, aku pengen kamu tahu kalo aku akan selalu sayang sama kamu.
Dan aku gak perlu diingetin setiap tanggal 14 februari kalo aku sayang kamu, seperti aku pengen kamu yakin kalo aku sayang kamunya bukan tanggal 14 februari doang. Aku sayang kamu sepanjang waktu dari dulu sampai akhir hayatku.

Untuk Kamu yang pertama
Aku pengen kamu tahu, kalo aku pengen kamu bisa maju dan mandiri. Sampai kapan kamu mau duduk diem, gak menghasilkan dan nyusahin orang ? Dari semua surat benci kamu ke aku, kamu bilang kamu bisa move on ? Buktiin dong. Jangan cuma bisa mengaum doang. Tapi ujung-ujungnya duduk diem males-malesan. Memang berat untuk melepaskan, tapi memang diantara kita sudah tidak ada kecocokan. Kamu harus belajar mengikhlaskan.
Katanya kamu percaya Tuhan ?
Aku gak berhenti sayang sama kamu. Tapi aku gak bisa tinggal sama seseorang yg sampai sekarang aja gak bisa membuktikan semua omongannya.
Kamu masih sholat ? Puasa ? Baca qur’an ? Katanya itu bisa nenangin kamu. Ya lakukan.
Kalo kamu udah bisa meredam semua kebencian kamu ke aku, aku siap untuk ketemuan. Kita awali hubungan kita kan dengan cinta, paling nggak bisa gak sih kita akhirin dengan kasih sayang ?
Semoga kamu bisa mengingat masa lalu dengan senyuman ya.

Untuk kamu yang kedua
Aku pengen kamu tuh keluar dari depresi kamu yang menyebalkan, udah gitu jadi orang jangan batu-batu banget kek. Kamu selalu ngerasa gak ada orang yang ngerti kamu, semua orang jahat lah, inilah dan apalah…
Tapi kamu sendiri sadar kan semua orang juga manusia sama seperti kamu. Apa kamu gak sadar kalo kamu marah-marah apa ngatain apalagi sampai mukul orang, kamu sama aja jahatnya kayak mereka ?
Belajar maafin orang dan belajar maafin diri sendiri, ya.
Percuma kamu berusaha keras, kalo kamu masih aja selalu nyimpen dendam. Tuhan gak akan buka jalan.
Kata-kata adalah doa,
coba kamu lebih hargain semua kesusahan yang Tuhan kasih. Aku selalu yakin kamu kuat ngelewatin semua itu. Coba kurangin keluhan kamu sama tuhan dan diisi sama rasa syukur yang banyak ya.
Jangan isi hidup kamu dengan nyalahin orang depan orang-orang danb nyalahin diri sendiri saat sendirian.
Kamu harus punya iman !
Semoga kamu bisa menghargai masa sekarang.

Dan untuk kamu yang terakhir,
Aku pengen kamu sadar kamu tuh sering banget jadi orang muna !
Katanya punya Iman tapi kamu masih aja nutup-nutupin begitu banyak hal tentang diri kamu.
Katanya punya cinta tapi kamu gak berani nunjukin rasa cinta dan jadi diri kamu apa adanya.
Emangnya kamu kira, I can’t see right through ya ?
Belajar ngeliat kenyataan ya ? Jangan lari dengan nutupin itu dengan kata-kata indah doang, jangan suka ngasih harapan ke orang kalo emang pengen orang itu berhenti berharap.
Kamu bilang kamu gak mau nyakitin orang, tapi kamu mau tahu yang paling nyakitin itu apa ? Kebohongan kamu dan ngeliat kamu ngebodohin diri kamu sendiri antara kenyataan dan impian. Aku suka ngeliat semangat kamu mengejar impian kamu, tapi bukan berarti kamu bisa terus lari dari ngadepin kenyataan.
Jangan pake nama Iman untuk nutupin kedok kamu, kalo ternyata kamu gk percaya Tuhan itu selalu maha adil. Semua dapet ganjarannya dan kebohongan kamu gak akan nyelametin siapa siapa. Kamu terlalu sombong kadang-kadang dengan topeng iman kamu.
Semoga kamu lebih waspada di masa depan.

Aku tahu seharusnya surat ini jadi surat cinta, aku tahu kamu gak akan suka dengan surat aku ini. Tapi ya kayak gini bentuk cinta aku ke kamu : ikhlas, memaafkan dan jujur apa adanya. Aku ikhlas kalo kamu benci banget sama aku setelah membaca surat ini.
Aku maafin diri aku sendiri kalo aku udah buat banyak kesalahan dan gak bisa jadi kekasih yang baik dan layak untuk kamu.
Aku cuma bisa jujur terang-terangan ngasih tahu ke kamu diriku ya kayak gini apa adanya : aku cinta kamu.

Kamu itu ibarat singa yang kuat dan mandiri. Dan harusnya kamu semakin bijak. Belajar dari masa lalu dan kembali jadi ratu ditengah belantara. Karena aku selalu yakin kamu bisa.

Kamu itu ibarat ikan yang bebas di lautan. Dan aku yakin kamu bisa punya kepercayaan lagi untuk lepas dari seretan ombak pasang, jangan tinggal didaratan ! Karena aku selalu yakin kamu percaya.

Kamu itu ibarat kuda liar yang gagah dan kokoh di peperangan. Jangan sampai kamu ditangkep terus dibelenggu sama kenyamanan kebohongan. Apalagi berubah jadi keledai yg malas.
Karena aku slalu yakin kamu apa adanya.

Aku tahu ini harusnya jadi surat cinta dan bukan surat pendakwaan.
Aku emang bukan hakim yang bisa ngejudge kamu. Tapi cintaku, cinta yang peduli sama kamu. Cintaku cinta yang pingin ngebangun kamu. Dan kalo aku salah coba kamu buktiin ke aku kalo, kamu gak seperti yang aku tulis disini.
Maafin aku yang pernah, sedang atau akan nyakitin kamu di masa lalu, sekarang ataupun di masa depan.
Karena emang sakit, marah, kecewa dan bahagia tuh sepaket sama cinta aku sama kamu.

*ambil gitar dan mulai nyanyi ala charlie st 12*

Inilah surat terakhirku kepada kamu
Hapus airmatamu jangan kau malu
Kini aku ucapkan selamat jalan kasih..

*mulai geli ngakak2 sendirian*

Di akhir surat terakhir ini, aku cuma pingin bilang. Aku selalu sayang sama kamu. Kamu akan selalu jadi bagian dari hidup aku.
Aku gak akan pernah mau apalagi bisa ngelupain aku, karena kamu itu aku.
Dan aku mau pamit sama kamu, misalnya Tuhan gak ngasih lagi waktu ke aku untuk ketemu sama kamu lagi. Aku pengen bilang “good-bye” ke kamu dengan senyuman dan aku pengen kamu tahu…
Kalo aku selalu percaya sama kamu…
Semoga kamu bisa melihat keindahan di segala sesuatu ya.
Aku yakin kamu bisa meraih mimpi-mimpi kamu.

Aku cinta kamu….

——
12 – 02 – 2011

PS : Selamat hari valentine

Soul of Wirangga Pradipta



---Oleh:


(diambil dari: www.evilglauben.wordpress.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar