Rabu, 09 Februari 2011

Weirdo; you're so fucking special

Jakarta, 9 Februari 2011



Hay Weirdo!
How's life? miss me, like I do?

Udah lama ya kita ga saling bertukar cerita ditengah malam seperti dulu? yea..tau kan karena apa? elu SIBUK atau mungkin karena, hmmm…. ah.. you (must) know what I’m talking about.

Steno Ricardo Gaus ( @ ), seorang teman dari dunia maya yang kini menjadi cerita nyata di dunia dan hati. Si Juragan Perkumpulan Klub yang selalu sukses bikin gue tertawa dengan postingan-postingan absurdnya, yang bikin gue bengong dengan ide-ide gilanya, yang bikin gue tepuk tangan dengan cerita-cerita pengalamanya, teman yang pernah masuk ke hati dan kini menjadi sahabat (?), Weirdo!

Gue merasa akan sangat berdosa jika didalam project gue ga bikin surat cinta untuk elu. Jadi..inilah surat cinta gue, yup.. ini surat cinta.

Sten, masih inget malam diawal september tahun lalu? Disaat gue ngerasa kaya sampah, terbuang, berada dititik paling rendah kepercayaan diri gue dimata Tuhan? Malam dimana gue nelpon lu sambil nangis sejadi-jadinya? Damn, tiap kali ingat malam itu gue pasti merasa punya hutang jiwa sama elu, elu mendengarkan secara detail dosa gue, tidak menghakimi, membesarkan hati gue, menenangkan pikiran gue, memberikan solusi dan dengan spontannya menawarkan bantuan luar biasa untuk membuat keadaan tersebut terkendali, gue ga perlu cerita detailnya disini, tapi gue yakin elu pasti ga akan lupa kejadian saat itu. Steno..terima kasih. I really meant it, Thanks!

Sten, elu tau ? setiap kali kita ngobrol, pasti ada satu kalimat lu yang gue curi untuk dimasukin ke tumblr , mulai dari hal serius sampai ucapan spontan yang elu keluarin pada saat gue ngerjain lu. Inget ga, pas gue bilang "Sten, gue mau nikah bulan depan.” Hihihi...elu nanya nikah sama siapa ? kenapa tiba-tiba ? ini itu dan cuma gue jawab ‘Doain ya, Sten..’ dan elu jawab :

"Gw berharap lo sendiri bisa ngerti disaat lo minta orang ngedoain lo, dia harus tau apa yg didoain. Gw ngeblank.. and I hope you’re smiling and always smile for the rest of your life, accepting is much harder than understanding”

Hahahaha..gue memang keterlaluan ya kalau becanda... :-| tapi ga kurang satu katapun kan? Freak, kalau gue masih inget sampai titik komanya, lu tau kenapa kalimat tersebut masih bisa gue ketik ulang? Karena banyak banget kalimat-kalimat elu yang gue ‘kutip’, gue catet dan bahkan gue masukin ke tumblr. Lu tau karena apa? Karena gue sangat mengagumi isi kepala lu, sampai saat ini, boleh dibilang elu adalah satu-satunya temen gue yang bisa menjawab pertanyaan apapun yang dengan spontan muncul dikepala gue. You’re so fuckin smart! And you’re my inspiration.

Banyak banget kalimat-kalimat yang mungkin bagi lu cuma celetukan tapi gue pake buat jalanin hidup gue, satu kalimat lu yang paling gue simpen dikepala, hati dan selalu gue ulang-ulang tiap kali gue terpuruk;

“God can do anything, only one thing that He can’t do; Stop loving you.”

Steno, gue binggung mau nulis apa, terlalu banyak kebaikan dan peran lu dihidup gue belakangan ini. Kita (sekedar) teman? No, gue rasa lebih dari teman, ‘abang-adik’ seperti gue dan Gatot? No, sama sekali bukan, karena cerita antara gue-Gatot dan elu-gue itu sangat jauh berbeda, Sahabat? Well..mungkin? ah entahlah.. tapi satu yang gue sadar, hubungan kita adalah bukti nyata bahwa pertemanan bisa berubah makin dekat bahkan jauh lebih nyaman, pada saat kita saling mengakui apa yang kita rasa dan menerima kenyataan, bahwa apa yang kita rasa tidak bisa dipaksakan, tanpa topeng. Teman, jatuh cinta, sahabat, kita. Indah dan lega.

My letter’s getting lame, huh?
Lu tau, ini adalah ketiga kalinya gue ngetik surat ini, yang pertama dan kedua crash, entah..mungkin memang konspirasi semesta untuk membuat gue lebih mengedit isi kata-kata gue yang sebelumnya terlalu ‘terbuka’ disurat pertama dan kedua. Entah..

Steno, seperti yang pernah gue bilang ke lu; “You’re so fucking special” Yup, masih Sten dan akan tetap seperti itu adanya, elu akan terus ada dihati gue sebagai teman spesial yang sudah membuat gue bangkit dari keterpurukan, yang membuat seorang Eka sekarang masih bisa bersinar, masih bernafas-entah hal gila apa yang akan gue lakuin kalau malam itu elu ga nolong gue.


Oiya, ingat percakapan kita ditwitter yang satu ini?

stenoricardo : “Time is never time at all” -Billy Corgan-
ekaOtto : damn u.
stenoricardo : got it? Hehe
ekaOtto : nah, that ‘damn u’ is for making me keep playing the song over n over again to get ur point. And still don’t get it.
stenoricardo : hhmmm enjoy the music, don’t learn it.
ekaOtto : I got it (finally). Should I believe in u?
stenoricardo : believe in as I believe in you.
ekaOtto : damn u. damn u. damn u. I hate you.

Cuma kita berdua yang tau kenapa percakapan tersebut bisa muncul. Yup, time is never time at all, I got it and I (do) believe in you (as you believe in me).

Sten, pesan gue singkat buat elu, jangan kerja mulu! have fun dengan hidup lu, tidur yang cukup, jaga kesehatan, bahagia selalu, selalu semangat, jangan pernah berhenti belajar, kurangin ngebir! dan yang paling penting cari calon istri!. Dan maaf, selama ini gue sering ngerepotin, mulai dari ngoreksi grammar ditulisan-tulisan gue sampai nemenin ngobrol ditiap gue mimpi buruk dan ga bisa tidur. Maaf, entah kenapa gue sering banget ga bisa ngontrol emosi kalau ke elu, tapi terima kasih elu selalu berhasil meredakan emosi tersebut. Terima kasih untuk pertemanan yang unik ini, Sten. Terima kasih.


I did three things today; thinking of u, missing u and want to meet u. Weirdo.  -our first gaze
Remember this photo? yep, our 'first date'.

Dan... seperti lirik lagu yang selalu elu pilih pas karoke; I want you to notice when I’m not around, You’re so very special (I wish I was special )”, inget kalimat itu baik-baik, lu akan selalu ada disini Sten, entah sebagai apa, tapi elu akan terus ada dihati gue. When you need someone, call me, cari gue, dan gue janji akan selalu ada buat lu.


Gah! What a long letter! hahahaha.. sekali lagi maaf, telah membuat elu WAJIB baca surat ini. hahahahaha.. I miss you, Steno Ricardo Gaus!




(another) Weirdo.


#NowPlaying Radiohead -Creep-




---Oleh:



(diambil dari: www.sisayappatah.tumblr.com )

7 komentar:

  1. oke.
    it's nice :)

    wandy.

    BalasHapus
  2. Wow.. Eka..
    Aduuuuuhhhh

    Aduuuuuuuuhhh

    Aduuuuuuuuuuuuuuuuuhhhh

    Nanti komen lg deh, ga kuat

    BalasHapus
  3. Sweet... Iri ih bacanya.. :(

    BalasHapus
  4. keren! ga semua org bisa temenan dgn model seperti ini. :)

    BalasHapus
  5. Huhuhuhu, terharu banget baca surat yang satu ini!

    BalasHapus
  6. Sampe sekarang gw belom bisa komen apa2. Gw baca terus berulang2...

    BalasHapus
  7. Aaaaaaaahhhhhh bintaaaaaaaaaangggg!!!!!

    BalasHapus